MUDAH DAN MURAH TERNYATA BEGITU BANYAK MANFAAT BUAH MENGKUDU UNTUK KESEHATAN YANG JARANG DIKETAHUI


Mengkudu sepanjang bertahun-tahun di kenal sebagi buah yang berguna untuk kesehatan serta kecantikan. Manfaat buah mengkudu untuk kecantikan karena dalam kandungannya dapat membasmi Penyakit Kulit seperti gatal-gatal serta eksim.  

Mengkudu (rubiaceae) yaitu tumbuhan yang hidup di dataran rendah sampai pada ketinggian 1500 mtr. dengan tinggi pohon dapat meraih 3-8 mtr.. Pohon ini mempunyai bunga bongkol berwarna putih serta buahnya adalah buah majemuk yang masih tetap muda berwarna hijau serta memiki totol-totol. Saat telah tua warnanya jadi putih dengan bintik-bintik hitam. 

Buah Mengkudu Banyak Mengandung : 
Buah Mengkudu mempunyai kandungan gizi yang cukup komplit seperti protein, vitamin dan mineral utama. Selenium yabng ada pada buah mengkudu adalah zat antioksidan yang hebat untuk kecantikan kulit. 

Kandungan yang lain yang ada pada buah mengkudu yaitu zat Terpenoid. Zat ini bermanfaat untuk menolong sistem sintetis organik serta berguna untuk pemulihan beberapa sel dalam tubuh. 

Ada beberapa zat aktif pada buah mengkudu ini sangatlah bermanfaat untuk mematikan bakteri juga sebagai penyebab infeksi. Seperti Pseudomonas aeruginosa, Staphyloccocus aureus, protens morgani, escherichia coli serta bacillus subtilis. beberapa zat ini bermanfaat untuk mengontrol bakteri pathogen (bakteri yang mematikan) seperti s. typhi, salmonella montivideo, s. scot muellen. 

Kandungan beberapa zat anti kanker pada buah mengkudu juga sangatlah efisien untuk melawan beberapa sel abnormal. 

7 Manfaat Buah Mengkudu Buat Kesehatan salah satunya : 
Buah mengkudu mempunyai keseimbangan prima dari vitamin, mineral, asam apresiasi, peptida serta enzim. Seluruhnya nutrisi ini sangatlah baik untuk melindungi system kekebalan badan. 

Sari buah mengkudu mempunyai karakter anti inflamasi yang sudah dapat dibuktikan dapat menghindar terjadinya peradangan serta bisa menurunkan kemungkinan terserang serangan jantung. 
Buah mengkudu di kenal juga sebagai obat pembasmi rasa sakit serta daunnya dapat untuk meredam sakit kepala. Karena daun mengkudu mengandung morfin sulfat yang bermanfaat untuk menyingkirkan nyeri sendi. 

Kandungan senyawa yang ada pada buah mengkudu seperti antrakuinon, skopoletin, serta terpana mempunyai karakter anti bakteri, anti jamur serta anti parasit yang baik untuk melindungi kesehatan kulit serta badan. 

Riset sudah menyebutkan bahwa ada senyawa 2-menthoxy-1, 3, 6-trihydroxyanthraquinone pada buah mengkudu yang sangatlah baik untuk menghindar rusaknya DNA serta Kanker. 

Konsumsi buah mengkudu berbentuk juice buah fresh atau suplemen sangatlah disarankan karena nutrisinya dapat menghindar terserang hipertensi. 

Konsumsi buah mengkudu dengan teratur dapat juga memperlancar pencernaan seperti perut kembung, muntah, luka pada usus halus serta radang lambung. 

Buah Mengkudu juga bermanfaat buat menyingkirkan jerawat. Caranya buat Juice Mengkudu serta manfaatkanlah juga sebagai Masker Muka sepanjang seputar 15 menit. 
Setelah itu bilaslah muka dengan air hangat. Hal semacam ini bisa Anda kerjakan 2 kali dalam satu hari sampai jerawat hilang dengan cara alami. 

Untuk jadikan kulit halus, kenyal serta sehat buah mengkudu yang banyak terkandung Vitamin E cukup baik untuk menjaga kulit Anda. Gunakanlah Juice Mengkudu kasar lalu pakailah juga sebagai scrub buah yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit dengan cara alami. 

Cermati yang berlangsung pada kulit Anda. Buat jadi Buah Mengkudu juga sebagai buah yang tidak cuma bermanfaat sebagi obat namun sebagai kecantikan Anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar