MASYA ALLAH,!! INILAH AMALAN YANG DAPATKAN SEJUTA PAHALA DALAM 7 DETIK,!! WAJIB UNTUK DIKETAHUI KARNA KEWAJIBAN SETIAP UMAT MANUSIA.


Pahala adalah balasan yang di terima saat manusia berbuat satu amal kebaikan. Nanti pahala akan jadi bekal untuk meraih surga pada hari kiamat. Tetapi kandungannya adalah ketentuan Allah serta tidak di ketahui oleh makhluk. 

Ada amalan yang dikira bepahala besar malah tidak bernilai dimata Allah. Sebaliknya, amalan yang dikira tidak berarti malah memperoleh pahala tinggi. Tetapi Nabi Muhammad SAW dalam suatu hadist menjabarkan tentang satu amalan yang memperoleh jumlah pahala yang pasti. 

Dengan amalan ini, manusia ditanggung memperoleh satu juta pahala, satu juta dosa kecil yang diampuni, dan memperoleh satu istana didalam surga. Tak perlu saat lama, dikarenakan amalan ini dapat dikerjakan cuma dalam waktu 7 detik. Seperti apa amalan itu? Tersebut ulasannya. 

Dalam hadist Tirmidzi dengan derajat hasan dari ‘Umar bin Khattab Rasulullah SAW bersabda yang berarti : “Barangsiapa yang masuk pasar lalu membaca (zikir) : “Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu, yuhyii wa yumiit, wa huwa hayyun laa ya yamuut, bi yadihil khoir, wa huwa ‘ala kulli sya-in qodiir” 

Tidak ada sembahan yang benar terkecuali Allah semata serta tiada sekutu bagi-Nya, milik-Nyalah semua kerajaan/kekuasaan serta bagi-Nya semua pujian, Dialah yang menghidupkan serta mematikan, Dialah yang maha hidup serta tidak pernah mati, ditangan-Nyalah semua kebaikan, serta Dia maha dapat atas semua sesuatu”, 

jadi allah akan menuliskan baginya satu juta kebaikan, menghapuskan darinya satu juta kekeliruan, serta meninggikannya satu juta derajat – dalam kisah lain : serta membangunkan untuk dia suatu rumah di surga – ” HR at-Tirmidzi (no. 3428 serta 3429). 

Hadist diatas menuturkan bagaimanakah besarnya keutamaan serta pahalan beberapa orang yang berdizikir waktu ada di pasar. Menurut kitab Faidhul Qadiir (1/170), pasar adalah tempat terjadinya jual beli beragam jenis barang dagangan. Bila diterapkan pada zaman saat ini, pasar itu dapat seperti toko, pasar swalayan, pasar-pasar tradisional, mall atau tempat keramaian lain sebagai tempat kesibukan keduniawian. 

Nyatanya pasar jadi satu diantara tempat yang dibenci Allah. Dalam Hadist Kisah Muslim Rasulullah SAW bersabda “Tempat yang paling di cintai Allah yaitu mesjid serta yang paling dibenci-Nya yaitu pasar” HSR Muslim (no. 671). 

Dalam kitab Tuhfatul ahwadzi serta Faidhul Qadiir dijelaskan bahwa tingginya tingkat aktivitas yang berlangsung di pasar, bikin orang melalaikan Allah bila ada ditempat ini. Disni setan beserta bala tentaranya berusaha keras supaya manusia melalaikan Allah. Membaca lafadz zikir di atas sama dengan memerangi setan serta bala tentaranya. Tidak heran bila Allah memberi keutamaan sekian besar pada hamba-Nya. 

Sebanarnya usaha perdagangan yang berlangsung di pasar jadi satu diantara usaha yang diberkahi Allah. Terlebih bila dalam pengerjaannya seseorang hamba dapat berlaku jujur serta mencari rejeki halal. Seperti sabda Rasululah shallallahu ‘alaihi wa sallam, 

“Sungguh sebaik-baik rizki yang dikonsumsi oleh seseorang laki-laki yaitu dari usahanya sendiri (yang halal) ” HR an-Nasa-i (no. 4452) 

Mudah-mudahan kita termasuk juga dalam hamba-Nya yang senantiasa mengingat Allah dalam semua kondisi serta keadaan, kapanpun serta dimana saja kita senantiasa mengingat Allah untuk memperoleh Ridha serta kasih sayangnya. Karena tidak susah untuk dapat mencapai banyak pahala ini. Cukup hanya 7 detik. 

“Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu, yuhyii wa yumiit, wa huwa hayyun laa ya yamuut, bi yadihil khoir, wa huwa ‘ala kulli sya-in qodiir”

Sumber: log.viva.co.id, info unik
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar