MANFAAT BINAHONG BAGI KESEHATAN, ASAM URAT, KOLESTROL


Binahong mempunyai nama ilmiah Bassela rubra linn. Daun binahong bisa tumbuh di dataran rendah serta di dataran tinggi. Manfaat binahong sangat beranekaragam serta tentu akan bikin badan jadi lebih sehat. 

Terkecuali untuk kesehatan badan, manfaat dari binahong juga untuk kecantikan kulit. Hingga, Anda bisa memperoleh manfaat yang optimal dari daun binahong. Tumbuhan binahong adalah tumbuhan yang bisa merambat. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menanam tumbuhan itu tanpa ada membutuhkan ruang yang luas. 

Manfaat Binahong Untuk Kulit Wajah 

manfaat-binahong-bagi-kesehatan-asam-urat-kolesterol 
Manfaat binahong untuk kulit muka yaitu untuk menghilangkan jerawat serta untuk membuat pori-pori wajah jadi lebih kecil. Jerawat jadi masalah yang besar baik untuk pria wanita. Ini karena, jerawat akan meninggalkan sisa yang berwarna hitam. 

Terlebih bila jerawat Anda dalam keadaan yang kritis, jadi sisa jerawat bisa membuat kulit muka jadi berlubang. Cara menyingkirkan jerawat tanpa ada sisa dengan binahong yaitu dengan memoleskan daun binahong yang telah dihaluskan. Perawatan dapat juga dikerjakan dari dalam dengan cara membuatnya juice daun binahong. 

Manfaat tanaman binahong untuk perawatan dari dalam serta dari luar akan membuatnya jadi lebih maksimal. Pori-pori muka juga akan mengecil, bila memakai air rebusan binahong untuk mencuci muka secara teratur. Dengan pori-pori muka yang kecil, jadi akan membuat riasan make-up makin terlihat bagus.  

Manfaat Binahong Untuk Kesehatan 

Manfaat binahong untuk kesehatan diantaranya untuk menghindar penyakit stroke, menangani maag, mengobati luka, menangani asam urat, serta menangani cholesterol. Stroke adalah penyakit yang sangatlah mematikan. 

Stroke menyebabkan badan jadi tidak bisa digerakkan. Tentu situasi itu akan bikin Anda terasa sengsara. Umumnya orang yang telah alami stroke bakal susah untuk disembuhkan. Dari pada Anda mengobati, lebih baik lagi Anda menghindar terjadinya stroke dengan cara konsumsi air rebusan daun binahong dengan teratur. 

Binahong dapat juga mengobati penyakit maag dengan cepat. Dengan konsumsi air rebusan daun binahong, jadi asam lambung Anda akan jadi normal kembali. Manfaat tanaman binahong itu bisa Anda peroleh dengan cara mengkonsumsinya dengan teratur. 

Manfaat Untuk Asam Urat 

Manfaat binahong untuk asam urat yakni bisa menghancurkan Kristal asam urat pada badan Anda. Biasanya kristal asam urat itu ada dibagian persendian. Bila kristal asam urat itu telah benar-benar banyak, jadi akan membuat persendian terasa nyeri. 

Situasi itu akan makin kronis, bahkan juga bisa mengakibatkan kelumpuhan. Manfaat tanaman binahong itu tentu akan membuat asam urat Anda hilang serta tentu akan membuat badan Anda jadi lebih sehat. 

Manfaat Binahong Untuk Kolesterol 

Manfaat binahong untuk cholesterol yakni untuk menurunkan kandungan cholesterol didalam badan. Cholesterol didalam darah bakal membuat penyumbatan pembuluh darah, hingga aliran darah ke semua badan jadi tidak lancar. 

Hal itu sudah pasti dapat mengakibatkan beragam jenis penyakit yang mematikan. Daun binahong bisa menurunkan kadar cholesterol dengan cepat. Caranya yaitu dengan merebus daun binahong secara teratur. Manfaat binahong itu akan dirasa dengan cepat bila dikonsumsi dengan teratur.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar